Selasa, 01 Mei 2012

Tips Jalan-jalan Hemat ke Hong Kong

Inilah 5 kiat jalan-jalan hemat ke Hong Kong yang dihimpun detiktravel, Senin (9/1/2012):

1. Cari Tiket Murah


Sebaiknya Anda sudah memesan tiket pesawat, jauh-jauh hari sebelum berangkat. Biasanya, pesawat menyediakan tiket promo untuk bulan-bulan tertentu. Sayangnya, kursi yang dijual untuk tiket promo ini sangat sedikit dengan peminat yang banyak. Oleh karena itu, Anda harus segera mencari tahu kapan promo dimulai, dan membookingnya. Jangan lupa juga untuk memesan tiket pulang, agar tidak perlu repot-repot mencari ketika akan pulang.

2. Pilih MTR daripada taksi

Begitu tiba di Hong Kong, hindari bepergian menggunakan taksi. Ini bisa membuat kantung Anda jebol. Sebaiknya, gunakan kendaraan umum untuk bepergian, seperti MTR, bus, ferry, dan tram. MTR adalah alat transportasi yang mirip dengan MRT di Singapura, hanya saja dikelola oleh perusahaan bernama MTR Corporation, jadi disebut MTR. Jalur MTR hampir bisa Anda temui di seluruh wilayah Hong Kong, termasuk jalur khusus menuju bandara. Biayanya juga murah, mulai dari HKD 3,6-22. Semua dihitung berdasarkan jarak. Jadi tidak perlu kuatir.

Selain MTR, Anda juga bisa menggunakan ferry. Ferry ini dipakai untuk menyeberang dari Kowloon ke Central atau Wanchai, dan merupakan alat transportasi paling murah. Jika ingin naik ferry, Anda tidak perlu menunggu lama-lama, karena ferry tersedia setiap 10-20 menit, dengan waktu tempuh 15 menit. 

3. Menginap di Tsim Tsa Tsui 

Hal yang tak kalah penting harus Anda pikirkan ketika akan jalan-jalan ke Hong Kong adalah penginapan. Pintar-pintarlah dalam memilih tempat menginap. Datang saja ke daerah Tsim Tsa Tsui, di sana ada gedung murah yang cukup terkenal, yaitu Mirador Mansion. Di dalam gedung ini ada banyak puluhan hostel murah. Salah satunya adalah Cosmic Guest House. Harga sewa kamar di hostel ini adalah USD 34. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan adalah free wifi. Yang lebih asyik lagi, pemiliknya ternyata bisa berbahasa Indonesia. Tertarik?

4. Belanja murah di Ladies Market & Mong Kok


Tak lengkap rasanya bila ke Hong Kong tanpa belanja. Anda bisa datang ke Nathan Road dan Ladies Market. Nathan Road adalah jalan yang berada di sepanjang distrik Kowloon. Di sini, ada ratusan tempat belanja murah dan menjadi tempat favorit para wisatawan. Begitu juga dengan Ladies Market.

Selain di Nathan Road, Anda juga bisa berbelanja ke ladies market. Di sini, Anda bisa membeli aneka pernak-pernik khas Hong Kong. Jika ingin membeli alat elektronik murah, datang saja ke Mong Kok. Jangan lupa untuk menawar dan memeriksa barang, terkadang barang yang diterima cacat karena tidak diperiksa terlebih dahulu.

5. Rekreasi gratis di Victoria & Kowloon Park


Untuk menghemat pengeluaran, Anda bisa melakukan rekreasi murah selama di Hong Kong. Taman yang paling terkenal adalah Victoria Park. Di sini, para pekerja migran asal Indonesia biasa berkumpul, terutama di hari Minggu pagi. Fasilitas olah raga tersedia di taman ini, seperti lapangan tenis, kolam renang, lapangan olah raga dengan lantai keras, dan tempat lari pagi.

Kowloon Park juga bisa menjadi pilihan rekreasi yang asyik. Kowloon Park di Tsim Sha Tsui menawarkan kawasan hijau yang di dalamnya ada danau kecil, termasuk sebuah taman dengan gaya tradisional Cina, dan sebuah patung seni modern. Tidak hanya itu, berbagai burung yang beterbangan juga bisa Anda lihat di sini. Di sini juga tersedia kompleks olah raga yang terkenal dengan kolam renang air panas tertutup dan pusat olah raga di Hong Kong.

1 komentar:

  1. Bagi yang mampu berpikiran jernih setelah jadi BMI pasti sukses, pada dasarnya di perantauan cari modal dulu dan bekerja yg baik sampai kontrak finis, oh iya tidak lupa sy ucapkan terima kasih banyak kpd teman sy yg ada di singapura..! berkat postingan dia di halaman facebook TKI Sukses sy baca. sy bsa kenal nma nya Mbah Suro Guru spiritual PESUGIHAN ANKA GHAIB TOGEL 2D sampai 6D dan PESUGIHAN DANA GHAIB. . pikir-pikir kurang lebih 7 tahun kerja jd Tkw di Hongkong hanya jeritan batin dan tetes air mata ini selalu menharap tp tdk ada hasil sm sekali. Mana lagi dapat majikan galak. salah sedikit kena marah lagi . Tiap bulan dapat gaji hanya separoh saja . . itu pun tdk cukup biaya anak di kampung. Tp sy beranikan diri tlpon nmr beliau untuk minta bantuan nya. melalui PESUGIHAN DANA GHAIB Nya . syukur Alhamdulillah benar2 terbukti sekarang. terima kasih ya allah atas semua rejeki mu ini. Sy sudah bs pulang ke kmpung halaman buka usha skrg. jk tman minat ingin tlpn beliau . ini nmr nya +62 82354640471 & 082354640471 siapa tau anda bisa di bantu dan cocok sprti sy . aminn




    BalasHapus